Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology
Vol. 2 No. 3 (2024)

Peran Monitoring Pembelajaran Dalam Meningkatkan Efektifitas Pengajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah

Rukmini, Reni Dianti (Unknown)
Daheri, Mirzon (Unknown)
Warlizasusi, Jumira (Unknown)
Sumarto, Sumarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2024

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai peran monitoring pembelajaran dalam meningkatkan efektifitas pengajaran PAI di sekolah menengah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas pengajaran PAI di sekolah menengah. Jenis penelitian ini termasuk penelitian riset kepustakaan (Library Research). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber primer dan sumber sekunder, sumber data primer dalam penelitian ini menggunakan jurnal mengenai monitoring dan data sekunder yang digunakan adalah jurnal dan buku yang relevan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan monitoring dalam Pendidikan Agama Islam(PAI) pada pembelajaran di sekolah menengah sangat penting untuk memastikan kualitas pendidikan dan pengembangan karakter siswa yang optimal. Melalui monitoring yang efektif, guru dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam proses pembelajaran, memungkinkan penyesuaian metode pengajaranagar lebih efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijmst

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, dan kajian kritis-analitik mengenai penelitian di bidang Multidisiplin Sosial dan Teknologi. Hal ini merupakan bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu yang ...