PEDAMAS (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol. 2 No. 03 (2024): MEI 2024

PERAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU TERHADAP TRANSPARANSI INFORMASI DI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA KOTA MATARAM TAHUN 2023

Mira Andani (Unknown)
Muhamad Fikri Khaikal (Unknown)
Rahmadani (Unknown)
Palahuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2024

Abstract

Pemerintah kini tengah berupaya menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu guna meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Namun pada kenyataannya, pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Penelitian ini berupaya untuk mengkaji efektivitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengingat keberhasilan pelaksanaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan metodologi induktif kualitatif, meliputi wawancara, dokumentasi, dan observasi untuk mengumpulkan data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbukti berhasil meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Mataram. Salah satu aspek penting dalam peningkatan pelayanan publik adalah ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten, pengelolaan anggaran yang efektif, serta sarana dan prasarana yang memadai, yang semuanya berkontribusi terhadap terselenggaranya pelayanan publik yang berkualitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Energy Engineering Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Pekat PKM: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Pekat, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...