Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan Islam
Vol. 1 No. 2 (2024): Article

STRATEGI PERENCANAAN PROMOSI PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS ISLAM INDRAGIRI DALAM MENINGKATKAN KUANTITAS MINAT MAHASISWA

Oktafia, Oktafia (Unknown)
Suriyah, Suriyah (Unknown)
Wijayanti, Sri (Unknown)
Zayin Fu'adi, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi perencanaan  promosi perguruan tinggi Universitas Islam Indragiri dalam meningkatkan kuantitas mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa strategi yang dilakukan meliputi penggunaan media sosial, program beasiswa, kegiatan open house dan seminar edukasi, kolaborasi dengan sekolah-sekolah menengah atas, serta bekerja sama dengan sekolah dan institusi lain. Selain itu, ditemukan bahwa pentingnya memahami kebutuhan dan prefensi calon mahasiswa serta menjaga hubungan baik dengan para alumni menjadi fakto kunci dalam meningkatkan efektivitas promosi di Universitas Islam Indragiri. Perencaan promosi yang diterapkan Universitas Islam Indragiri sudah efektif, Unisi telah menetapkan sasaran promosi yang jelas dan spesifik, dan sumber daya manusia yang profesional. Penerapan strategi promosi yang terencana dan berorientasi pada kebutuhan target audiens terbukti dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi Islam Indragiri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

OJS

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan Islam mefokuskan pada penerbitan artikel tentang: 1. Manajemen Kepala Sekolah 2. Manajemen Pendidik dan Peserta didik 3. Manajemen Tenaga Kependidikan 4. Manajemen Sekolah dan Madrasah 5. Manajemen Kurikulum 6. Manajemen Kelas 7. Manajemen Pendidikan Luar ...