Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Vol 7, No 1 (2024): Juni 2024

Systematic Literature Review: Analisis Pemanfaatan Quizizz Sebagai Alternatif Instrumen Penilaian Pada Pembelajaran Biologi SMA

Hardiansyah, Dadang (Unknown)
Rahayu, Putri (Unknown)
Saragih, Deva Herdina (Unknown)
Salsabila, Alma (Unknown)
Silvia, Cindy (Unknown)
Wahyuni, Mira (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Instrumen evaluasi atau intrumen penilaian adalah sebuah komponen penting dalam mengukur pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran. Dalam pembelajaran biologi di tingkat SMA, pemanfaatan Quizizz sebagai alat evaluasi alternatif menawarkan potensi yang menarik. Walaupun terdapat pengakuan akan potensi platform ini, namun belum banyak penelitian yang secara komprehensif memeriksa dampak penggunaannya terhadap proses belajar-mengajar biologi di tingkat SMA. penelitian ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dan kesenjangan dari kekurangan penelitian sebelumnya  yang akan memberikan wawasan yang lebih mendalam dan bermanfaat bagi praktisi pendidikan dalam mengembangkan strategi pembelajaran yang lebih efektif. Dan pada akhirnya penggunaan Quizizz dalam pembelajaran Biologi di tingkat SMA memiliki dampak positif yang signifikan dan layak untuk dipertimbangkan dalam konteks evaluasi pembelajaran yang modern

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

best

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology Public Health

Description

Jurnal BEST (Journal of Biology Education, Science & Technology) memuat tentang artikel hasil penelitian dan Kajian Konseptual Bidang Pendidikan, Sains Biologi, Pendidikan Biologi, dan Teknologi Pendidikan ataupun Teknologi Sains di bidang Biologi. Terbit 2 kali setahun pada bulan Januari s/d Juni ...