Educate : Journal of Education and Learning
Vol. 2 No. 1 (2024): Educate : Journal of Education and Learning

Self-Determination dan Flow Olahraga Pada Remaja

M. Farian Faijel (Unknown)
Uswatun Hasanah (Unknown)
Fatimah Azzahra Rayhani (Unknown)
Amanda Damayanti (Unknown)
Reni Apriyani Suratman (Unknown)
Shabrina Putri Maesha (Unknown)
Azfa Husna Khadijah (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-determination terhadap flow pada remaja yang menyukai aktivitas olahraga. Penelitian ini melibatkan beberapa variabel yaitu flow dan self-determination. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengisian kuesioner melalui Google Form secara online. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 117 remaja dengan rentang usia 15-25 tahun. Metode analisis yang kami gunakan adalah metode deskriptif dan korelasi spearman menggunakan JASP 0.18.1.0. Skala yang kami gunakan adalah skala modifikasi flow dan skala modifikasi self-determination. Berdasarkan penelitian yang kami lakukan, kami menemukan: 1). Semakin tinggi self-determination seseorang, semakin besar kemungkinan ia mengalami keadaan mengalir. Pada penelitian ini diketahui P = 0,001 berada dibawah 0,05. Artinya ada hubungan antara arus & self-determination.2). Laki-laki memiliki self-determination yang lebih tinggi dan cenderung mengalami kondisi flow dibandingkan perempuan. 3). Rentang usia 20-25 tahun mempunyai kemandirian yang lebih tinggi dan cenderung mengalami kondisi flow dibandingkan dengan rentang usia 15-19 tahun.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

educate

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Focus - Educate : Journal Of Education and Learning Sciences is a scientific journal published by CV. Doki Course and Training. The papers to be published in Educate are research articles (quantitative or qualitative research approaches), literature studies or original ideas that are considered to ...