Indonesian Science Education Journal (ISEJ)
Vol. 1 No. 2 (2020): Mei 2020

Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Dengan Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing Pada Siswa Sekolah Dasar

Fitri Saridewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2020

Abstract

Hasil belajar siswa sekolah dasar yang dinilai mengkhawatirkan pada prasiklus membuat guru sebagai peneliti ini harus membuat tindakan yang efektif dan efisien dalam rangkat meningkatkan hasil belajar IPA sekolah dasar ini. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa Sekolah Dasar Kelas IV SD Negeri 01 Kota Mukomuko semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Hasil belajar siswa baru dapat meningkat pada siklus ke tiga. Metode penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas. Metode ini bertujuan untuk perbaikan pembelajaran. Guru yang sering di kelas yang menguasai kelas dan mengetahui sintaksi dalam pembelajaran. Siklus yang dibutuhkan untuk meningkatkan hasil belajar sebanyak tiga siklus. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode penemuan terbimbing. Siswa diminta untuk mengeksplorasi pelajaran dengan bimbingan guru sebagai peneliti

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

isej

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Other

Description

ISEJ : Indonesian Science Education Journal ISEJ : Indonesian Science Education Journal is a medium of communication used by researchers, lecturers, teachers, practitioners, and University student for submitting result of studies and prioritized result of the study and review of the literature in ...