JEBDEKER: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Ekonomi Kreatif, Entrepreneur
Vol 4 No 1 (2023): Desember 2023

Efek Aksesibilitas, dan Pengalaman Terhadap Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Pengguna TikTok Shop Batam

Willson, Willson (Unknown)
Kennedy, Kalon (Unknown)
Leslie, Kellie (Unknown)
Kelvin, Kelvin (Unknown)
Raymond, Raymond (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana kualitas dari layanan (E-Service Quality) beserta layanan pengaduan (e-recovery service) yang ditawarkan oleh TikTok Shop dapat mempengaruhi kepuasan (E-Satisfaction) dan loyalitas (E-Loyalty) penggunanya. Dengan menggunakan metode kuantitatif, riset dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebar kepada 400 responden Kota Batam yang pernah menggunakan TikTok Shop, dengan rentang usia dari 12 tahun hingga dewasa. Hasil riset ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan layanan pengaduan berpengaruh penting terhadap kepuasan dan loyalitas pengguna. Semakin baiknya kualitas yang ditawarkan oleh TikTok Shop, semakin tinggi pula tingkat kepuasan dan loyalitas penggunanya. Oleh karena itu, TikTok Shop harus senantiasa mempertahankan kualitas layanan serta pengaduannya agar pengguna selalu senang dan puas untuk melakukan pembelanjaan melalui TikTok Shop.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebdeker

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel ilmiah yang dipubikasi dalam JEBDEKER adalah semua aspek dengan scope sebagai berikut: 1. Ekonomi 2. Akuntansi: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Audit, Akuntansi Biaya, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi UMKM. 3. Manajemen: Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik, ...