Penelitian ini membahas tentang bagaimana kualitas dari layanan (E-Service Quality) beserta layanan pengaduan (e-recovery service) yang ditawarkan oleh TikTok Shop dapat mempengaruhi kepuasan (E-Satisfaction) dan loyalitas (E-Loyalty) penggunanya. Dengan menggunakan metode kuantitatif, riset dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebar kepada 400 responden Kota Batam yang pernah menggunakan TikTok Shop, dengan rentang usia dari 12 tahun hingga dewasa. Hasil riset ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan layanan pengaduan berpengaruh penting terhadap kepuasan dan loyalitas pengguna. Semakin baiknya kualitas yang ditawarkan oleh TikTok Shop, semakin tinggi pula tingkat kepuasan dan loyalitas penggunanya. Oleh karena itu, TikTok Shop harus senantiasa mempertahankan kualitas layanan serta pengaduannya agar pengguna selalu senang dan puas untuk melakukan pembelanjaan melalui TikTok Shop.
Copyrights © 2023