Indonesia Berdaya
Vol 5, No 3 (2024)

Dinamika Komunikasi Generasi Z dengan Idola di Platform TikTok

Syardi, Khizanatul Umulia (Unknown)
Unde, Andi Alimuddin (Unknown)
Karnay, Sudirman (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Studi ini menganalisis interaksi antara idola, agensi, dan komunitas Generasi Z di platform media sosial TikTok. Dengan fokus pada akun @isanmahendra sebagai studi kasus, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis konten untuk memahami pola komunikasi dan sentimen yang muncul dari komentar pengguna. Temuan menyoroti kompleksitas dinamika antara idola, agensi, dan penggemar, serta implikasinya terhadap karier dan reputasi idola. Strategi pengelolaan konflik dan praktik transparansi yang cermat diperlukan untuk menjaga keseimbangan dan keberlanjutan dalam industri hiburan yang kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ib

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Indonesia Berdaya particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as ...