Indonesia Berdaya
Vol 5, No 1 (2024)

Mendorong aktualisasi remaja dalam berorganisasi dan memupuk jiwa kepemimpinan

Evi Lorita (Universitas Dehasen Bengkulu)
Bando Amin C. Kader (Universitas Dehasen Bengkulu)
Antonio Imanda (Universitas Dehasen Bengkulu)
Juwita Juwita (Universitas Dehasen Bengkulu)
Rusvika Putri (Universitas Dehasen Bengkulu)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan penyuluhan kepada siswa SMK Negeri 4 Kota Bengkulu, mendorong dan memotivasi siswa agar lebih giat, mengembangkan rasa memiliki, kebersamaan, kepedulian serta mengembangkan kreativitas serta inovasi-inovasi dalam berorganisasi guna meningkatkan kemampuan soft skill dan hard skill siswa. Sasaran kegiatan ini adalah para siswa SMK Negeri 4 Kota Bengkulu yang aktif dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS). Metode kegiatan dilakukan secara langsung (tatap muka) melalui pemaparan materi organisasi dan kepemimpinan. Kegiatan PKM ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu tahap persiapan, tahap observasi, tahap pelaksanaan, tahap penulisan laporan, dan tahap evaluasi kegiatan. Hasil dari kegiatan ini, siswa mengembangkan pemahaman dan wawasan tentang pentingnya organisasi karena mereka hidup dalam kelompok dan bekerja sama untuk mencapai tujuan organisasi. Melalui kegiatan ini, mahasiswa juga akan memahami pentingnya keterampilan kepemimpinan yang diperoleh mahasiswa ketika berperan aktif dalam suatu organisasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ib

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Indonesia Berdaya particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as ...