In the Republic of Indonesia Government Regulation Number 19 of 2005 article 7 paragraph 3 concerning national education standards for MI/SD and other secondary units which states that mathematics is one of the subjects included in the MI/SD/SDLB/group. Package A or at another level. This mathematics subject must be mastered by children from an early age in MI/SD, so that children can be skilled in everyday life. So there is a need for models in mathematics learning so that they can help students improve positive traits in thinking. When making observations, the results of interviews with mathematics teachers in class 5 were the cooperative learning model which is often used in mathematics lessons. ABSTRAK DI dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia tercantum Nomor 19 Tahun 2005 pasal 7 ayat 3 tentang standar nasional pendidikan untuk satuan MI/SD dan menengah lainnya yang menyatakan bahwa di mata pelajaran matematika salah satu mata pelajaran yang di masukkan ke dalam kelompok MI/SD/SDLB/Paket A atau di jenjang lainnya. Mata pelajaran matematika ini harus dikuasai oleh anak sejak dini di MI/SD, agar anak dapat terampil dalam kehidupan sehari-hari. Maka di perlukannya model dalam pembelajaran matematika agar dapat membantu siswa dalam meningkatkan sifat positif dalam berpikir. Yang di mana pada saat melakukan observasi, hasil dari wawancara terhadap guru mata pelajaran matematika di kelas 5 yaitu model pembelajaran kooperatif lah yang sering di gunakan dalam pembelajaran dalam pelajaran matematika.
Copyrights © 2023