BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 3 No. 2 (2023)

STUDI LITERATUR MENGENAI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PJBL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK

Hanjeli Sugandi (UNP)
Sa’diatul Fuadiyah (Universitas Negeri Padang)
Heffi Alberida (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Abad ke-21 merupakan tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya di bidang pendidikan dalam membentuk generasi muda agar terampil berpikir kreatif, memecahkan masalah, bijak dalam mengambil keputusan, menyukai diskusi, dan mampu mengkomunikasikan gagasannya secara efektif. dan mampu bekerja secara efisien baik secara individu maupun kelompok. Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif adalah dengan menerapkan model pembelajaran yang efektif. Model pembelajaran pjbl merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat dijadikan solusi. Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka untuk artikel yang berhubungan dengan variabel penelitian yaitu artikel yang diterbitkan tahun 2017-2022. Hasil analisis beberapa artikel menunjukkan bahwa model PJBL berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...