BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 3 No. 2 (2023)

PENGARUH PENGGUNAAN LKPD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI: LITERATUR REVIEW

Lilis Marlina (Universitas Negeri Padang)
S. Syamsurizal (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Pada proses mengajar pendidik sering kali kesusahan dalam membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar dan tak banyak juga peserta didik yang kurang tertarik dengan pembelajaran yang berpusat pada guru sehingga hal ini berimbas kepada hasil belajar peserta didik yang rendah. Dengan kondisi yang demikian maka pendidik membutuhkan bahan ajar yang membuat hasil belajar peserta didik meningkat tanpa menimbulkan kebosanan salah satunya yaitu LKPD. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan LKPD dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran biologi. Metode pada penelitian ini adalah literature review dengan menganalisis artikel yang relevan dengan penelitian yang sedang dilakukan. Data berasal dari hasil penelusuran dari geogle scholar yaitu 5 artikel nasional yang terakreditasi. Hasil dari literature review ini adalah bahwa LKPD berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran biologi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...