BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 4 No. 1 (2024)

LITERATUR REVIEW: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI

Imania, Masyithah (Unknown)
D, Rahmawati (Unknown)
Zulyusri, Zulyusri (Unknown)
Fajrina, Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Hal ini bermula karena materi bacaan yang ditugaskan memerlukan hafalan, sehingga menyulitkan siswa untuk fokus mempelajari biologi. Akibatnya, metode pembelajaran tidak berjalan sebagaimana mestinya, dan tujuan pembelajaran tidak tercapai oleh sekolah atau tidak tercapai sama sekali. Oleh sebab itu dibutuhkan suatu model pembelajaran yang dapat memaksimalkan prestasi akademik siswa. Penggunaan model tipe kooperatif dengan gambar dan gambar ialah salah satu pendekatan yang dapat diaplikasikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penggunaan paradigma pembelajaran kooperatif jenis tertentu (gambar dan gambar). Hasil pembelajaran menjadi masalah di sini. Tinjauan literatur adalah pendekatan penelitian yang dipakai. Untuk melakukan penelitian ini, sejumlah makalah nasional yang diterbitkan di Indonesia direview. Temuan analisis beberapa makalah menunjukkan dampak model kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...