Studi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan modul mata kuliah Teaching English as a Foreign Language. Modul ini penting untuk menunjang capaian pembelajaran dan lulusan mahasiswa, terutama pada mahasiswa yang mengambl program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam kegiatan pembelajaran mata kuliah tersebut, mahasiswa merasa kesulitan memperoleh sumber informasi yang dapat menunjang kegiatan belajar mereka. Minimnya buku cetak dan rendahnya minat mahasiswa dalam mencari referensi di internet dan mendownload buku referensi untuk diunduh dan dicetak secara mandiri juga menjadi hambatan tersendiri dalam mendukung kelancaran suksesnya pengajaran Teaching English as A Foreign Language. Hasil dari penelitian ini dimaksudkan dapat membantu mahasiswa dalam mengatasi kesulitan tersebut dengan cara mengembangkan modul ajar Teaching English as A Forein Language sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mahasiswa. Modul ajar ini diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan siswa dan mendukung kegiatan belajar mereka. Hasil dari pengembangan modul ini menunjukkan bahwa modul layak digunakan untuk kegiatan pembelajaran dan mampu mendukung kegiatan belajar siswa
Copyrights © 2024