Herodotus: Jurnal Pendidikan IPS
Vol 4, No 1 (2021): Herodotus: Jurnal Pendidikan IPS

Kinerja Guru Ditentukan oleh Persepsi atas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja

Heri Purnomo (Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia)
Sumaryoto Sumaryoto (Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia)
Sumaryati Tjitro Sumarto (Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Persepsi Guru Atas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja secara bersama-sama terhadap Kinerja Guru Sma Negeri di Kabupaten Cirebon., 2). Pengaruh Persepsi Guru Atas Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sma Negeri di Kabupaten Cirebon, 3). Pengaruh motivasi kerja Terhadap Kinerja Guru Sma Negeri di Kabupaten Cirebon, Sampel yang digunakan 60 guru sebagai sampel penelitian menggunakan teknik proposional random sampling dengan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil hipotesis dan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut : 1). Persepsi Guru Atas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja secara bersama-sama terhadap Kinerja Guru Sma Negeri di Kabupaten Cirebon. Hal ini dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan Fhitung = 51,393. 2). Pengaruh Persepsi Guru Atas Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sma Negeri di Kabupaten Cirebon. Hal ini dibuktikan dengan nilai Sig = 0,008  < 0,05 dan thitung = 2,744. 3).Terdapat pengaruh yang signifikan motivasi kerja Terhadap Kinerja Guru Sma Negeri di Kabupaten Cirebon. Hal ini dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan tehitung = 6,613.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

herodotus

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal yang menerbitkan artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang sosial dari berbagai macam disiplin ilmu seperti Pendidikan, komunikasi, ekonomi, humaniora, ...