Herodotus: Jurnal Pendidikan IPS
Vol 5, No 2 (2022): Herodotus: Jurnal Pendidikan IPS

Pengaruh Persepsi Atas Hubungan Interpersonal Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pada SMA Swasta Di Jakarta Barat

Nurhati Gradeccha Advanie (Universitas Indraprasta PGRI)
Sumaryoto Sumaryoto (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) Pengaruh Persepsi Atas Hubungan Interpersonal dan Kepemimpinan Kepala Sekolah secara bersama-sama terhadap Kinjera Guru SMA Swasta di Jakarta Barat, (2) Persepsi Atas Hubungan Interpersonal terhadap Kinjera Guru SMA Swasta di Jakarta Barat, (3) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap terhadap Kinjera Guru SMA Swasta di Jakarta Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMA Swasta di Jakarta Barat berjumlah 504 guru. Sampel dalam penelitian ini adalah 78 guru yang dipilih secara random. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik korelasional dengan model statistik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Hubungan Interpersonal dan Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru SMA Swasta di Jakarta Barat. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan Persepsi Atas Hubungan Interpersonal terhadap pemahaman Kinerja Guru SMA Swasta di Jakarta Barat. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan Kepemimpinan Kepala Sekolah  terhadap Kinerja Guru SMA Swasta di Jakarta Barat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

herodotus

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal yang menerbitkan artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang sosial dari berbagai macam disiplin ilmu seperti Pendidikan, komunikasi, ekonomi, humaniora, ...