Herodotus: Jurnal Pendidikan IPS
Vol 4, No 3 (2021): Herodotus: Jurnal Pendidikan IPS

Pengaruh Prestasi Atas Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kedisiplinan Terhadap Kinerja Guru (Survey Pada SMK Swasta di Jakarta Pusat)

Khairil Khairil (Universitas Indraprasta PGRI)
Sumaryoto Sumaryoto (Universitas Indraprasta PGRI)
Hasbullah Hasbullah (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh persepsi atas gaya kepemimpinan kepala sekolah dan Kedisiplinan secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMK Swasta di Jakarta Pusat. 2) Pengaruh persepsi atas gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SMK Swasta di Jakarta Pusat. 3) Pengaruh Kedisiplinan terhadap kinerja guru SMK Swasta di Jakarta Pusat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik korelasional regresi linier berganda dengan jumlah sampel 60 siswa. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan Persepsi atas Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kedisiplinan secara bersama-sama terhadap Kinerja Guru SMK Swasta di Jakarta Pusat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05, dan nilai Fhitung = 10,149. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan Persepsi atas Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru SMK Swasta di Jakarta Pusat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai sig = 0,006 < 0,05 dan thitung =2,846. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan Kedisiplinan terhadap Kinerja Guru SMK Swasta di Jakarta Pusat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai sig = 0,024 < 0,05 dan nilai thitung =2,319.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

herodotus

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal yang menerbitkan artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang sosial dari berbagai macam disiplin ilmu seperti Pendidikan, komunikasi, ekonomi, humaniora, ...