Jurnal MediaTIK
Volume 7 Issue 2, Mei (2024)

Peran Teknologi dalam Pembelajaran SMK: Perspektif Guru tentang Manfaat dan Kemudahan Penggunaan.

Muhammad Haristo Rahman (Universitas Negeri Makassar)
Taufiq Natsir (Universitas Negeri Makassar)
Iriandy (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Penelitian tentang Perspektif Guru dalam Peran Teknologi dalam Pembelajaran SMK bertujuan untuk menganalisis pandangan guru terhadap manfaat dan kemudahan penggunaan teknologi dalam pembelajaran sebagai gambaran yang komprehensif tentang bagaimana teknologi dapat diintegrasikan secara efektif dalam pembelajaran di SMK. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif Kuantitatif dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data informasi yang dibutuhkan dan mengolahnya menjadi temuan-temuan yang dideskripsikan. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa persepsi guru terkait dengan kegunaan teknologi dalam proses pembelajaran paling banyak berada pada kategori tinggi. Selanjutnya persepsi guru terkait dengan kemudahan penggunaan teknologi dalam pembelajaran paling banyak berada pada kategori sedang dan terakhir persepsi guru terkait dengan antisipasi kebermanfaatan penggunaan teknologi dalam pembelajaran paling banyak berada pada kategori tinggi. Sehingga dapat dilihat persepsi positif yang diberikan oleh guru SMK terhadap penggunaan teknologi dalam pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MediaTIK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

Jurnal MediaTIK is published by the Informatics and Computer Engineering Education Study Programme of Makassar State University in collaboration with Phinisi Skyline Indonesia. The Media TIK journal is published periodically three times a year, containing articles on research results and / or ...