SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 7, No 1.1 (2024)

Aksesibilitas Informasi dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online Pada Aplikasi Shopee

Gani, Ackhriansyah Ahmad (Unknown)
Gani, Agung Ahmad (Unknown)
Afriliandi, Aris (Unknown)
Kamase, Jeni (Unknown)
Gani, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2024

Abstract

Dalam era digital saat ini, aplikasi e-commerce telah menjadi platform utama bagi konsumen untuk melakukan pembelian secara online. Shopee, sebagai salah satu aplikasi e-commerce yang paling populer, menyediakan aksesibilitas informasi yang luas dan beragam kualitas informasi kepada konsumennya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh aksesibilitas informasi dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian konsumen secara online melalui aplikasi Shopee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aksesibilitas informasi dan kualitas informasi secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara online pada aplikasi Shopee. Konsumen cenderung lebih memilih untuk melakukan pembelian jika mereka merasa mudah untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan dan jika informasi yang disediakan oleh aplikasi Shopee dianggap berkualitas. Temuan ini memiliki implikasi penting bagi manajemen aplikasi e-commerce, terutama Shopee, untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan meningkatkan aksesibilitas dan kualitas informasi yang disediakan kepada konsumen. Dengan memperhatikan kebutuhan konsumen akan informasi yang mudah diakses dan akurat, aplikasi e-commerce dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan memperkuat hubungan jangka panjang dengan pelanggan mereka. Kata Kunci: Aksesibilitas Informasi, Kualitas Informasi, dan Keputusan Pembelian Konsumen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...