SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Strategi Pemilihan Tempat Belanja Masyarakat untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarga

Rustomo, Rustomo (Unknown)
Imanudin, Kaffah (Unknown)
Gitasari, Twin Meilisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2021

Abstract

Dalam pemenuhan kebutuhan keluarga harus dapat mengedepankan strategi dalam memilih tempat belanjanya. Tujuan penelitian ini mencari hubungan dan pengaruh dan mengetahui sebarapa besar warga RW 05 Kampung Baru I, Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dalam pemilihan tempat belanja baik dengan metode online maupun offline atau warung sebelah. Dengan menggunakan metode kuantitatif untuk menentukan tingkat signifikan atas pemeilihan tempat belanja terhadap pemenuhan kebutuhan keluarga. Bahwa warga sebagian besar memilih belanja dengan cara online dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Keputusan untuk belanja pada warung sebelah masih belum dilirik oleh warga disekitarnya. Kehati-hatian dalam memilih barang dan tempat belanja online harus lebih cermat, mengingat barang dan tempat belum diketahui secara utuh oleh warga belanja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...