Segementasi pasar merupakan suatu strategi yang penting dalam proses pemasaran suatu produk karena dapat membantu perusahaan atau pemasar untuk mengidentifikasi pelanggan berdasarkan pada keinginan dan kebutuhannya secara tepat. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bahwa segmentasi dapat dijalankan dengan baik oleh pemasar dalam mengembangkan strategi pemasarannya, kemudian untuk mengetahui apa manfaat dari segmentasi dan bagaimana cara melakukan segemntasi suatu produk agar efektif dan efisien menjangkau konsumen. Design penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur review. Pendekatan penulisan dalam artikel ilmiah ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif dan penelitian kepustakaan atau library research dengan bantuan referensi terkini yang diperoleh dari pencarian kutipan Google Schoolers dan Science Direct. Hasil penelitian dianalisis dan dijadikan bahan diskusi untuk menentukan jawaban dari permasalahan dari Penerapan Strategi Segmentasi oleh perusahaan. Hasil review literature menunjukkan bahwa adanya Strategi Segmentasi yang diterapkan perusahaan dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja pemasaran Penerapan strategi segmentasi sangat diperlukan oleh pemasar untuk dapat meningkatkan nilai pemasaran produk yang dijual. Hal ini disebabkan karena strategi segmentasi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja pemasaran.
Copyrights © 2024