Untirta Civic Education Journal
Vol 5, No 2 (2020)

ANALISIS KEBUTUHAN BUKU AJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Camelia Camelia (FKIP Universitas Sriwijaya)
Kurnisar Kurnisar (FKIP Universitas Sriwijaya)
Aulia Novemy SBK Lestari (FKIP Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Peran strategis buku ajar merupakan dasar pengembangan produk buku ajar Pendidikan Kewarganegaraan. Analisis kebutuhan dilakukan dengan metode penelitian kualitatif yaitu menyebarkan angket terkait kebutuhan mahasiswa terhadap buku ajar. Berdasarkan sebaran angket diperoleh informasi bahwa sebanyak 77,1% mahasiswa tidak memiliki buku ajar Pendidikan Kewarganegaraan; sebanyak 91,6% mahasiswa menyatakan bahwa dengan menyajikan permasalahan dalam materi Pendidikan Kewarganegaraan, akan mempermudah Anda memahami materi dan sebanyak 94% mahasiswa berpendapat perlu dikembangkan buku ajar berbasis masalah. Berdasarkan olahan data tersebut, maka akan dikembangkan buku ajar Pendidikan Kewarganegaraan berbasis masalah

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

UCEJ

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Untirta Civic Education Journal (UCEJ) is a peer-reviewed scientific journal that publishes different kinds of scientific articles based on the research article, review article, and book review. All topics that we received were only articles relating to Social Science, Pancasila, Citizenship ...