Jihapenmas
Vol. 1 No. 1 (2024): February 2024

Analisis Strategi Pemasaran Dengan Sistem Online Melalui Aplikasi Whatsapp Pada Penjualan Produk Jeans Drink

Setiya Pratama Putra (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Arnoldina Hoar (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Leonita Tri Rahmawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Salsabila Putri Ersida (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Eka Auliana Syahrani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Christina Wulansari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Shobikin (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk menelaah strategi pemasaran produk “Jeans Drink” dengan menggunakan sistem online melalui aplikasi Whatsapp. Dalam konteks pasar yang terus berubah, pemasaran online menjadi kunci untuk mencapai target konsumen dengan efektif. Penjualan produk Jeans Drink terdapat 3 varian rasa yaitu Milk Tea, Green Tea, dan Thai Tea. Hal ini akan membantu pemilik bisnis membuat rencana dan membuat keputusan di masa depan. Subjek penelitian ini adalah pemilik bisnis produk "Jeans Drink" dan metode yang digunakan adalah metode kualitatif, yang mana terdiri dari lima orang mahasiswa semester lima berasal dari kampus STIE Mahardhika Surabaya. Objek penelitian ini adalah produk “Jeans Drink”. Penelitian ini dilakukan di dapur produksi Jeans Drink. Hasil dari penelitian ini akan membantu beberapa kalangan bisnis maupun masyarakat yang nantinya akan menciptakan produk baru, seperti (1) Bisnis di masa depan dalam menggunakan strategi yang dapat meningkatkan penjualan produk jeans drink, (2) Bisnis ini telah menggunakan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan strategi umum mereka dalam meningkatkan penjualan, (3) Proses pemasaran harus disesuaikan dengan selera konsumen untuk mengurangi resiko penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jihapenmas

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Hilirisasi Pengabdian Masyarakat adalah jenis jurnal ilmiah yang fokus pada dokumentasi, analisis, dan penyebarluasan hasil kegiatan hilirisasi yang terkait dengan pengabdian masyarakat. Ini mencakup bagaimana penelitian atau inovasi yang dihasilkan dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan ...