DEIKTIS: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra
Vol. 4 No. 2 (2024)

Multimodalitas dalam Iklan Objek Wisata Lokal Sumatera Utara

Febriyanti Simbolon (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)
Dairi Sapta Rindu Simanjuntak (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)
Zuan Sitepu Sitepu (Universitas katolik santo thomas medan)
Vinseniya Manik (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)
Maria Siallagan (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)
Khatrina Sitanggang (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)
Angel Sinaga (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini dibuat untuk mengetahui multimodal yang terdapat dalam iklan objek wisata yang bertujuan agar objek wisata tersebut diketahui oleh banyak orang, serta jumlah pengunjung semakin meningkat, dan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji iklan objek wisata yang berbentuk audiovisual. Analisis dalam pendekatan ini menggunakan pendekatan semiotik yang difokuskan kepada multimodal sistem yang meliputi aspek linguistik, visual, audio, gestural, dan letak (Anstey dan Bull 2010; Bateman dan Schmidt, 2012; dan Chandler, 2007). Secara lebih khusus, analisis linguistik dan visual dilakukan dengan menggunakan model analisis Cheong (2004).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

deiktis

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

DEIKTIS: Journal of Language and Literature Education is an academic journal published in April, August and December by the Indonesian Muslim Lecturer Association. This journal presents scientific articles on Learning, Education, Literature, Linguistics, ...