Journal of English Language Teaching and Education
Vol. 5 No. 1 (2024): JELTE

The Implementation Of Curriculum Merdeka In The Context Of English Learning

Vina Dominica (IKIP PGRI PONTIANAK)
Dedi Irwan (IKIP PGRI Pontianak)
Finny Anita (IKIP PGRI Pontianak)
Rahayu Meliasari (IKIP PGRI Pontianak)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Negeri Pontianak. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan subjek tentang situasi dan data yang diperoleh selama wawancara dan observasi sehingga menjadi informasi yang berguna dan mudah dipahami oleh pembaca. Penelitian ini memberikan gambaran dan penjelasan mengenai kemajuan, tantangan, dan rekomendasi standar pasca Kurikulum Merdeka di SMP. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi Kurikulum Merdeka telah dilaksanakan dengan baik dan berkelanjutan, dimana dirasakan adanya kemajuan terutama dalam pembelajaran, meskipun demikian masih terdapat kendala dalam pelaksanaannya sehingga perlu adanya kerjasama yang baik antar pihak. sekolah, kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jelte

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JELTE: Journal of English Language Teaching and Education is a peer-reviewed journal published in Indonesia by Faculty of Language and Arts Education. This journal is published twice a year: September and March. The article submission, as well as the review process, are not subject of any charge ...