Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 10 No. 2 (2024)

ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PASCA PEMEKARAN DI KECAMATAN KULIM KOTA PEKANBARU

Irawati Irawati (Universitas Lancang Kuning)
Nurpeni Nurpeni (Universitas Lancang Kuning)
Widia Astuti (Universitas Lancang Kuning)
Trio Saputra (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh Kantor Camat Kulim setelah dilakukan pemekaran terutama dalam pelayanan yang berhubungan dengan administrasi kependudukan yang diperlukan oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan dari tahap observasi dan juga melakukan wawancara . Dari hasil penelitian yang dilakukan sudah dilakukan dengan cukup baik yang dapat dilihat dari masing-masing indikator dimensi Tangible (berwujud), Realibility (kehandalan), Responsiviness (daya tanggap) Assurance (jaminan ) dan Emphaty (empati). Adapun faktor penghambat dalam dalam penelitian ini adalah kurangnya sumberdaya pegawai dan kurangnya sarana dan prasarana dalam pelayanan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...