Perilaku emotif rasional untuk membantu pasien memiliki cara berpikir yang lebih masuk akal dan logika dari pada cara berpikir mereka sebelumnya yang tidak rasional. (REBT) adalah pendekatan panduan yang berpedoman kuat pada kebiasaan mental dan sosial pada psikoterapi, yang menunjukkan bahwa pendekatan ini terfokus secara jelas, tentang bagaimana kita berperilaku dan berpikir untuk memahami bagaimana orang lain bereaksi paling dekat dengan kita. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan keefektifan penerapan teknik REBT dalam membentuk karakter siswa. Metode Penelitian yang digunakan ialah Study Literatur dimana berdasarkan dari jurnal satu kesatu lain dengan berbagai pandang penelitian sebelumnya. Penelitian menunjukkan bahwa penerapan REBT efektif dalam membentuk karakter disiplin siswa. Kesimpulannya, Konseling Individu dengan teknik REBT dapat menjadi alternatif metode dalam membentuk karakter disiplin siswa disekolah.
Copyrights © 2023