EKASAKTI EDUCATIONAL SCIENTIFIC JOURNAL
Vol. 1 No. 2 (2023): EKASAKTI EDUCATIONAL SCIENTIFIC JOURNAL (JULY-DECEMBER 2023)

IMPLEMENTASIMANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SMK NEGERI 6 PADANG

Sulma (Unknown)
Salman M.Noer (Unknown)
Reni Respita (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan dan pelaksanaan manajemen berbasis sekolah di SMK Negeri 6 Padang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru-guru, dan siswa kelas XI tata busana SMK Negeri 6 Padang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data dengan menggunakan model interaksi dari Miles dan Michael Huberman yang terdiri dari: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan perencanaan Manajemen Berbasis Sekolah di SMK Negeri 6 Padang sudah berjalan dengan baik, semua ini tidak terlepas dari peran seorang guru yang selalu melakukan kegiatan-kegiatan dan menerapkan strategi tentang meningkatkan semangat siswa dalam melakukan pemebelajaran. Pelaksanaan rencana manajemen berbasis sekolah di SMK Negeri 6 Padang bahwa dalam pelaksanaan rencana manajemen berbasis sekolah berjalan dengan baik. Dalam melaksanakan perencanaan manajemen berbasis sekolah di SMK Negeri 6 Padang Kepala sekolah bekerja sama dengan para guru serta staf yang berada di SMK Negeri 6 Padang, selama proses perencanaan berlangsung selalu melakukan evaluasi terhadap perencanaan yang telah dilaksanakan untuk melihat sejauh mana atau sudah berapa persen rencana itu terlaksanakan dari rencana yang telah dibuat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eesj

Publisher

Subject

Education

Description

EKASAKTI EDUCATIONAL SCIENTIFIC JOURNAL (EESJ) is published by the Teaching Faculty of Education, Ekasakti University, Padang, Indonesia. (EESJ) publishes research articles in education that report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and ...