Kepuasan dan loyalitas pelanggan terus menjadi semakin penting bagi perusahaan dan manfaat finansial yang diperoleh dari peningkatan kedua hasil ini telah didokumentasikan dengan baik. Ponsel telah menjadi komputer pribadi dan media komunikasi manusia sehari-hari. Hal ini karena perangkat tersebut kini sudah pintar dan dilengkapi dengan kamera, mikrofon, sistem posisi global, dan sejumlah aplikasi seluler. Ponsel pintar ini juga telah merevolusi bisnis melalui saluran online dengan e-commerce menjadi portofolio besar di banyak sektor industri seperti layanan telepon seluler. Oleh karena itu, layanan telepon seluler telah menjadi sektor yang sangat besar dengan lebih dari 50% populasi dunia memiliki telepon seluler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepribadian Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggab. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna layanan seluler dengan menggunakan teknik probability sampling: simple random yang berhasil diperoleh sebanyak 150 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepribadian pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kepribadian Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Copyrights © 2024