Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 8, No 2 (2024): EDUNOMIKA

PENGARUH LITERASI DIGITAL, EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA GENERASI Z DALAM E-BUSINES

Kiki Farida Ferine (Universitas Pembangunan Pancabudi)
Eva Yuniarti Utami (Universitas Sebelas Maret)
Najdah Thalib (Universitas Musamus Merauke)
Wanda Laksniyunita (Universitas Kebangsaan Republik Indonesia)
Yoseb Boari (Universitas Ottow Geissler Papua)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2024

Abstract

Abstrak Perkembangan e-business tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi dan dengan berkembangnya e-business dapat dijadikan sebagai paradigma baru serta menjadi kunci kesuksesan dalam bisnis. maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi digital, efikasi diri dan lingkungan terhadap minat berwirausaha mahasiswa generasi z dalam e-busines. Penelitian ini adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang tersebar di Indonesia. Tehnik pengumpulan data yang digunakan melibatkan pengiriman kuesioner yang telah menerima sekitar 200 tanggapan responden dan metode analisisnya menggunakan software SPSS. Hasil dalam penelitian ini telah menemukan bahwa literasi digital, efikasi diri dan lingkungan berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa generasi z dalam e-busines. Kata Kunci: Berwirausaha E-Busines, Literasi Digital, Efikasi Diri Dan Lingkungan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...