El-Fata: Journal of Sharia Economics and Islamic Education
Vol. 3 No. 1: APRIL 2024

Ilmu Sains dalam Prespektif Pendidikan Islam

Anisa, Anisa (Unknown)
W.H, Ernita (Unknown)
H.Z, Laila (Unknown)
Rindiani, Rindiani (Unknown)
A, Syaqiatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2024

Abstract

Artikel ini membahas pengenalan ilmu sains dalam tradisi Islam, menelusuri kontribusi monumental para ilmuwan Muslim di bidang matematika, astronomi, kedokteran, dan filosofi. Fokus juga diberikan pada tafsir ayat-ayat Al-Quran yang menggambarkan keajaiban alam semesta, menekankan pentingnya memahami fenomena alam melalui ilmu pengetahuan. Selain itu, artikel ini melakukan perbandingan antara pendekatan tafsir tradisional dan metode-metode modern dalam ilmu, mengungkap bagaimana kedua pendekatan ini dapat saling melengkapi dan memperkaya pemahaman kita. Dengan mengintegrasikan warisan intelektual Islam dan kemajuan metode ilmiah modern, artikel ini mendorong pendekatan holistik terhadap pengetahuan yang memeluk keajaiban agama dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan pemahaman manusia terhadap dunia yang kompleks. terhadap pengetahuan yang memeluk keajaiban agama dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan pemahaman manusia terhadap dunia yang kompleks.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

el-fata

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

El-Fata publishing articles in the field of Sharia Economics and Islamic Education, with scope for the field of Sharia Economics: Islamic Ecnomic Philosophy, History of Islamic Though, Islamic Economic and Contemporary Issues, Non-Bank Islamic Finance Institutions, Islamic Banking Management, ...