Komunikasi : Jurnal Komunikasi
Vol 15, No 1 (2024): Maret 2024

Media Sosial Instagram Sebagai Pembentukan Self Image Pada Remaja

Vina Elfariani (Universitas Bina Sarana Informatika)
Devy Putri Kussanti (Universitas Bina Sarana Informatika)
Dhefine Armelsa (Universitas Bina Sarana Informatika)
Jaka Atmaja (Universitas Bina Sarana Informatika)
Faqihar Risyan (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Perubahan dalam hubungan sosial dan semua perubahan dalam masyarakat, termasuk nilai, sikap dan pola perilaku kelompok sosial. Perubahan sosial yang positif, seperti mempermudah mendapatkan informasi, membawa manfaat sosial dan ekonomi. Sementara itu, perubahan sosial biasanya bersifat negatif, seperti munculnya kelompok-kelompok sosial atas nama agama, suku dan pola perilaku tertentu yang terkadang menyimpang dari norma yang ada. Fenomenologi adalah metode penelitian dari pendeketan kualitatif yang digunakan oleh peneliti. Media sosial Instagram sebagai sarana modifikasi citra diri, media Instagram ini dapat memenuhi kebutuhan pemiliknya. Responden penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika angkatan tahun 2019 yang menggunakan media sosial Instagram yaitu berjumlah 5 Mahasiswa. 

Copyrights © 2024