Jurnal Lentera Pengabdian
Vol. 2 No. 02 (2024): April 2024

Penerapan QRIS “Warteg Putri” dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Era Digital

Al'aini, Farina Ayu Romadona (Unknown)
Hidayat, Syifa Amelia Putri (Unknown)
Wijayanti, Fahdia Feliana (Unknown)
Hikmah, Nurul (Unknown)
Lesmana, Andre (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Di era digital saat ini, teknologi memegang peranan penting dalam banyak bidang kehidupan, termasuk dunia bisnis. Teknologi yang banyak digunakan adalah Quick Response (QR) Code Indonesia Standard (QRIS), yang memungkinkan pembayaran non-tunai menjadi mudah dan aman. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis penerapan QRIS untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada Warteg Putri di era digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi partisipan. Target audiens penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan QRIS pada berbagai jenis usaha, Temuan menunjukkan bahwa penerapan QRIS berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan. Kesederhanaan, kecepatan, dan keamanan pemrosesan transaksi pembayaran dengan QRIS menjadi faktor kunci dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Studi ini juga menemukan bahwa upaya pendidikan dan penjangkauan QRIS masih perlu ditingkatkan. Selain itu, perlu dikembangkan aplikasi dan fitur QRIS yang lebih inovatif dan menarik untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan QRIS.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

lp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Pengabdian, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Pengabdian mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat dari berbagai macam disiplin ilmu yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera Pengabdian ...