Di era digital saat ini, teknologi memegang peranan penting dalam banyak bidang kehidupan, termasuk dunia bisnis. Teknologi yang banyak digunakan adalah Quick Response (QR) Code Indonesia Standard (QRIS), yang memungkinkan pembayaran non-tunai menjadi mudah dan aman. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis penerapan QRIS untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada Warteg Putri di era digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi partisipan. Target audiens penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan QRIS pada berbagai jenis usaha, Temuan menunjukkan bahwa penerapan QRIS berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan. Kesederhanaan, kecepatan, dan keamanan pemrosesan transaksi pembayaran dengan QRIS menjadi faktor kunci dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Studi ini juga menemukan bahwa upaya pendidikan dan penjangkauan QRIS masih perlu ditingkatkan. Selain itu, perlu dikembangkan aplikasi dan fitur QRIS yang lebih inovatif dan menarik untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan QRIS.
Copyrights © 2024