Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 2 (2024): irje 2024

Kajian dari Berabagai Perspektif Terhadap Kurikulum Merdeka Telah Ditetapkan untuk Semua Jenjang

Swadnyana, Ida Bagus Yoga (Unknown)
Suastra, I Wayan (Unknown)
Lasmawan, I Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Studi ini mengkaji kurikulum “Merdeka” dari berbagai sudut pandang, dengan fokus pada tujuan, implementasi, dan dampaknya terhadap pendidikan Indonesia. Kajian tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai kelebihan dan kelemahan Kurikulum Merdeka, serta rekomendasi perbaikan ke depan. Metode yang digunakan tinjauan pustaka. Studi literatur dikenal dengan penelitian perpustakaan dengan mengumpulkan sumber referensi yang ada relevansinya dengan topik. Hasil di dalam kurikulum Merdeka menawarkan banyak manfaat bagi siswa atau murid dari berbagai aspek yaitu psikologis, sosial, dan akademik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...