Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 2 (2024): irje 2024

Pengembangan Literasi Digital dalam Pembelajaran Bahasa Arab

Helty, Helty (Unknown)
Rahmadani, Alvie (Unknown)
Syayidi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Implementasi literasi digital dalam pendidikan bahasa Arab semakin penting di era teknologi informasi untuk meningkatkan akses informasi dan efektivitas pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi manfaat, tantangan, dan strategi terbaik dalam mengintegrasikan literasi digital ke dalam pembelajaran bahasa Arab. Metode penelitian meliputi analisis literatur dan observasi di berbagai institusi pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi digital mendukung pemahaman yang lebih mendalam dan keterlibatan siswa yang lebih aktif. Penggunaan aplikasi pembelajaran, video interaktif, dan platform e-learning membuat pembelajaran bahasa Arab lebih menarik dan fleksibel. Tantangan utama yang dihadapi meliputi keterbatasan akses teknologi, kurangnya pelatihan bagi guru, dan resistensi terhadap perubahan metode pembelajaran tradisional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...