Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 2 (2024): irje 2024

Analisis Implementasi Kebijakan Hybrid Learning pada Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarjana UIN Gusdur Pekalongan

Mafaakhir, Abul (Unknown)
Muhlisin, Muhlisin (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi kebijakan hybrid learning pada Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarjana UIN Gusdur Pekalongan. Kebijakan ini diterapkan sebagai respons terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta kebutuhan pendidikan yang fleksibel dan adaptif. Pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan kebijakan tersebut. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan dosen, mahasiswa, dan staf administrasi, serta analisis dokumen resmi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan teknologi, kompetensi dosen, dan fleksibilitas waktu merupakan faktor pendukung utama. Namun, keterbatasan interaksi sosial, akses teknologi yang tidak merata, dan motivasi belajar yang rendah menjadi tantangan signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...