Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 3 (2024): irje 2024

Pengaruh Media Augmented Reality terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan pada Anak Usia 4-5 Tahun di Tk Matoa Mandiri Duri Kabupaten Bengkalis

Adriani, Tasya (Unknown)
Solfiah, Yeni (Unknown)
Satria, Defni (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media augmented reality terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak usia 4-5 tahun di TK Matoa Mandiri Duri Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 15 orang anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan lembar observasi kemampuan mengenal konsep bilangan. Teknik analisis data menggunakan uji t-test dengan menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan analisis data sebelum diberikan perlakuan berada pada kategori mulai berkembang (MB), sesudah diberikan perlakuan berada pada kategori berkembang sesuai harapan (BSH), terdapat pengaruh media augmented reality terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak usia usia 4-5 tahun di TK Matoa Mandiri Duri Kabupaten Bengkalis yang signifikan yaitu sebesar 71,71%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...