Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 3 (2024): irje 2024

Meta Analisis Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik

Addaba, Fahmi Abu Bakar (Unknown)
Hidayat, Muhammad Thamrin (Unknown)
Hartatik, Sri (Unknown)
Mariati, Pance (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk ingin mencari tahu adanya pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Metode yang dipakai untuk penelitian ini adalah meta analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 12 artikel maupun jurnal ilmiah sebelumnya yang memiliki nilai pretest dan postest. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Snowball Throwing memberi pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Garis besarnya, model pembelajaran ST mempunyai dampak yang baik bagi peserta didik dan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata- rata sebelum diberi perlakuan model pembelajaran Snowball Throwing sebesar 56,58 dan setelahnya sebesar 80,4 yang memiliki kenaikan nilai sebesar 23,82 artinya model pembelajaran Snowball Throwing memiliki pengaruh yang baik terhadap hasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...