Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
Vol 8 No 1 (2024): Volume 8, Nomor 1, 2024

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3 Menggunakan Model ADDIE Mata Pelajaran IPA bagi Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar

Suhermanto Suhermanto (Unknown)
Ibut Priono Leksono (Unknown)
Ujang Rohman (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Stroryline 3 dengan menggunakan model ADDIE pada mata Pelajaran IPA bagi peserta didik kelas 5 sekolah dasar. Penelitian dan pengembangan menghasilkan produk media pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline 3 dengan model ADDIE yaitu meliputi Analysis (Analisis), Design (Desain/Perancangan), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi) dan Evaluation (Evaluasi). Media pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline sangat layak digunakan pada mata pelajaran IPA bagi peserta didik kelas V (Lima) Sekolah Dasar dibuktikan dengan penilaian dari ahli media dengan persentase kelayakan 97,33% dengan kategori sangat layak. Dari ahli desain memperoleh skor kelayakan 92,89% dengan kategori sangat layak. Sedangkan dari ahli materi persentase kelayakan mencapai 96,00% (sangat layak). Demikian halnya dengan hasil angket uji coba kelompok kecil mencapai 97,21% (sangat layak) dan uji coba kelompok besar mencapai skor kelayakan 96,38% (sangat layak).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Riset_Konseptual

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual is a scientific journal published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar c.q. Faculty of Science Education. This journal appears in both electronic and printed versions. This journal is published 4 (four) times a year ie January, April, July, October. This ...