Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan metode survey bertujuan untuk mengetahui gambaran hasil belajar fisika peserta didik yang diajar dengan menggunakan Microsoft Teams di SMAN 11 Pinrang pada tahun ajaran 2021/2022 dan mengetahui gambaran respon peserta didik terhadap penggunaan Micrososft Teams tersebut. Variabel dalam penelitian ini yaitu hasil belajar fisika. Populasi mencakup kelas XI MIPA SMAN 11 Pinrang tahun ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan terpilih 76 peserta didik. Data hasil penelitian diperoleh berdasarkan dokumen tenaga pendidik dan pembagian angket respon peserta didik. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh gambaran hasil belajar pada ulangan harian 1 dan 2 peserta didik berada pada kategori cukup dengan persentase secara berurutan sebesar 30% dan 25%. Jika ditinjau berdasarkan nilai KKM ulangan harian 1 terdapat 24 peserta didik yang tuntas sedangkan ulangan harian 2 terdapat 9 peserta didik yang tuntas. Adapun hasil angket respon peserta didik terhadap penggunaan Microsft Teams pada indikator 1 dan 2 berdasarkan kriteria interpretasi menunjukkan respon yang positif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023