Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 2 (2015): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

ANALISA FAKTOR - FAKTOR YANG MENDORONG KONSUMEN DALAM MEMILIH RESTORAN MCDONALD’S DI SURABAYA

Adipradja, Beatrice Amanda (Unknown)
Listiani, Aprillia (Unknown)
Siaputra, Hanjaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2015

Abstract

McDonald’s di seluruh dunia mengalami penurunan penjualan sejak tahun 2010, tetapi McDonald’s di Indonesia, khususnya di Surabaya justru menambah satu gerai McDonald’s baru pada tahun 2013. Hal ini dapat diartikan bahwa terjadi peningkatan frekuensi kunjungan dan peningkatan penjualan produk McDonald’s di Surabaya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor yang mendorong pengunjung restoran McDonald’s di Surabaya. Penelitian ini bersifat eksploratif yang bertujuan untuk menemukan faktor baru yang mendorong konsumen dalam memilih restoran McDonald’s di Surabaya. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Surabaya, sebanyak 250 sampel. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa terbentuk dua faktor baru, yaitu faktor gaya hidup dan faktor emosional.

Copyrights © 2015