Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan berbagi hadis nabi yang menjelaskan tentang kepepmimpinan Pendidikan. Berbagaihadis tersebut belum mendapatkan penejlasan secara kontekstual. Tujuan penelitian ini bertujuan menganalisi bentuk kontekstualisasi manajmen kepemimpinan Pendidikan dalam berbagai hadis nabi. Berisi metode penelitian; penelitian ini merupakan penelitian Pustaka dengan pendekatan kualitatif yang bertujaun mendeskripsikan bentuk kontekstualisasi manajemen kepemimpinan Pendidikan dalm berbagai hadis nabi. Sumber data utama berbagai hadis tentang manajemen kepemimpinan dan sumber lainnya dr buku, jurnal terkait. Pengumpulan data melalui dokumentasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori kontekstual oleh J. R. Firth, yang pada tahun 1930. Berisi hasil penelitian; peelitian ini menunjukkan bahwa kontekstualisasi manajmen kepemimpinan Pendidikan dalam berbagai hadis nabi dapat dipahami dalam bentuk pemanfaatan semua sumber daya yang dimiliki (ummat Islam, lembaga pendidikan atau lainnya) baik perangkat keras maupun lunak. Pemanfaatan tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan orang lain secara efektif, efisien, dan produktif untuk mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan baik di dunia maupun di akhirat. Banyak sekali para ulama di bidang manajemen yang menyebutkan tentang fungsi-fungsi manajemen mengatakan bahwa fungsi manajemen itu di antaranya adalah fungsi perencanaan pendidikan islam, pengorganisasian pendidikan islam, pengarahan pendidikan islam, dan pengawasan pendidikan islam
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023