Jurnal Pendidikan
Vol 33 No 1 (2024): March

Analisis Implementasi Metode Struktur Analitik Sintetik (Sas) Terhadap Keterampilan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas 1 Sekolah Dasar

Giyatmi, Sugiyatmi (Unknown)
Yudiyanto, Yudiyanto (Unknown)
Veronica, Unun Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan menganalisis keterampilan membaca permulaan peserta didik kelas 1 sekolah dasar dalam implementasi metode Struktural Analitik dan Sintetik (SAS). Riset ini dilaksanakan dalam studi literatur dari berbagai sumber seperti jurnal dan artikel yang berkenaan membaca permulaan peserta didik kelas 1 sekolah dasar di tiga sekolah dasar yaitu SD IT Kamiliyah, UPTD SD Negeri 05 Kubang, dan SD Inpres Sibalaya Utara kecamatan Tanambulava Kabupaten Sigi. Hasil dari perbandingan ketiga jurnal tersebut adalah adanya peningkatan yang signifikan dalam keterampilan membaca permulaan peserta didik kelas satu dengan penerapan metode SAS.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian, kajian mendalam, dan gagasan atau karya inovatif di bidang pendidikan. Karya inovatif para guru dan dosen pembangunan sektor pendidikan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan institusi ...