Al Tarbawi Al Haditsah
Vol 9, No 1 (2024): Pendidikan Islam

Analisis Respon Siswa Terhadap Model Pembelajaran Hannafin And Pack Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN Sukamantri Cileunyi

Mulyati, Yanti (UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG)
Nugraha, Mulyawan Safwandy (UIN SGD BANDUNG)
Dedih, Ujang (UIN SGD Bandung)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Peserta didik dalam proses pembelajarannya diharuskan mengalami perkembangan dalam pengetahuannya. Penggunaan model pembelajaran mendorong siswa menjadi lebih interaktif dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan respon peserta didik terhadap model pembelajaran Hannafin and Pack dalam pembelajaran pendidikan agama islam (PAI) di sekolah. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya berupa angket pernyataan. Hasilnya menujukkan bahwa rata-rata respon peserta didik terhadap model pembelajaran Hannafin and Pack sebesar 87% dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model ini dapat diimplementasikan dalam pembelajaran di sekolah. Peserta didik diharapkan mendapat kesempatan yang sama untuk berkembang dan diharapkan adanya penelitian yang lebih mendalam mengenai model  pembelajaran Hannafin and Pack  pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tarbawi

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Al-Tarbawi Al-Haditsah : Jurnal pendidikan Islam adalah jurnal ilmiah berkala terbuka yang dikelola oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Jurnal ini memuat artikel-artikel ilmiah terseleksi dengan frekuensi penerbitan 2 kali setahun yaitu bulan Juni dan Desember. fokus ...