Jurnal Bisnis dan Komunikasi Digital
Vol. 1 No. 2 (2024): February

Analisis Pesan Dakwah Ustadz Agam Fachrul di Media Sosial Tiktok

Lismawati, Lismawati (Unknown)
Kusnadi, Kusnadi (Unknown)
Assoburu, Selvia (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di media sosial aplikasi tiktok. Untuk objek penelitian yaitu akun tiktok ustadz Agam Fachrul @hiyung_Agam. Adapaun permasalah yang diangkat adalah 1) Bagaimana isi pesan dakwah ustadz Agam Fachrul 2) Bagaimana pesan melalui konten tiktok ustad Agam Fachrul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan seperti apa isi pesan dakwah ustadz Agam Fachrul, kemudian bagaimana pesan melalui konten tiktok ustadz Agam Fachrul. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, adapun teknik pengumpulan datanya selama proses penelitian menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada berapa data temuan, data tersebut didapatkan hasil dari pengamatan pada konten-konten dakwah pada akun tiktok @hiyung_agam, bahwa terdapat 2 kategori pesan dakwah syariah, yaitu ibadah syariah dan syariah muamalah. Dalam penelitian ini pesan dakwah syariah yang dominan adalah pesan dakwah syariah muamalah lebih tepatnya sebagai upaya menjawab permasalahan yang sering terjadi antara manusia dengan sesamanya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbkd

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis dan Komunikasi Digital is a scientific journal published by Indonesian Journal Publisher. JBKD publishes four issues annually in the months of November, February, May and August. This journal only accepts original scientific research works (not a review) that have not been published by ...