Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 1 No. 5 (2023): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT ANANDA BABELAN

Sudiantini, Dian (Unknown)
Ramiaji, Jiwo (Unknown)
Nurlindah, Nurlindah (Unknown)
Firmansyah, Tegar (Unknown)
Faradilla, Winda Zylvi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2023

Abstract

Tingkat kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting dalam menilai kualitas pelayanan rumah sakit. Kualitas pelayanan dan kinerja karyawan adalah faktor penting yang mempengaruhi kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui survei terhadap sejumlah pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan sebab-akibat antara variabel terhadap objek yang diteliti. Dalam penelitian ini terdapat variabel independen dan dependen. Populasi penelitian ini terdiri dari 50 pasien di RS Ananda Babelan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan dan kinerja pegawai mempengaruhi kepuasan pasien di RS Ananda Babelan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...