Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 7 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

EFEKTIVITAS PEMASARAN DIGITAL UNTUK PENGEMBANGAN STRATEGI SANGGAR BATIK KATURA DI TRUSMI CIREBON

Selasi, Dini (Unknown)
Faruq, Umar (Unknown)
Adipurno, Setyo (Unknown)
Pratama, Heru (Unknown)
Ni’amuallah, Parij (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas pemasaran digital sebagai strategi pengembangan Sanggar Batik Katura di Cirebon. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dengan menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital telah berhasil meningkatkan visibilitas, keterlibatan komunitas, dan kepercayaan konsumen terhadap Sanggar Batik Katura. Pemanfaatan platform digital seperti WhatsApp Business, Instagram, dan situs web telah memungkinkan Sanggar Batik Katura untuk menjangkau konsumen lokal dan internasional secara efektif, memperkuat hubungan melalui workshop dan konten yang menarik. Faktor-faktor seperti aksesibilitas, interaktivitas, dan kredibilitas memainkan peran penting dalam kesuksesan strategi pemasaran digital ini. Secara keseluruhan, pemasaran digital terbukti menjadi strategi yang sangat efektif bagi Sanggar Batik Katura dalam mengembangkan pasar dan reputasinya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...