PANDU: Jurnal Pendidikan Anak dan Pendidikan Umum
Vol. 2 No. 2 (2024): MEI

TANTANGAN DAN PELUANG TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI ADMINISTRASI PENDIDIKAN

Arbain, M. Assikdiky (Unknown)
Rizqa, Miftahir (Unknown)
Irma, Ade (Unknown)
Amalia Putri, Natasya (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Administrasi pendidikan memainkan peran krusial dalam memastikan kelancaran operasional lembaga pendidikan serta memfasilitasi proses pembelajaran yang efektif. Namun, tantangan-tantangan seperti kompleksitas manajemen data, keterbatasan sumber daya, dan ketidakmampuan dalam mengintegrasikan berbagai sistem administrasi menjadi hambatan yang sering dihadapi. Dalam era digital ini, teknologi informasi menjanjikan solusi yang potensial untuk meningkatkan efisiensi administrasi pendidikan.dalam konteks globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, lembaga pendidikan dituntut untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Teknologi informasi menjadi salah satu alat utama yang dapat membantu lembaga pendidikan dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Oleh karena itu, dalam tulisan ini, kami akan mengeksplorasi secara mendalam tantangan dan peluang yang dihadapi dalam menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi administrasi pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka (literature review) untuk mengeksplorasi tantangan dan peluang teknologi informasi dalam meningkatkan efisiensi administrasi pendidikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi informasi memiliki potensi besar untuk meningkatkan efesiensi administrasi pendidikan dengan cara mengoptimasisasi tugas-tugas rutin dan meningkatkan aksesbilitas data

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pandu

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal PANDU merupakan jurnal penelitian peer-review akses terbuka yang berfokus dalam kajian pendidikan anak dan pendidikan umum. Jurnal PANDU menyediakan platform yang menyambut dan mengakui artikel penelitian empiris original di bidang pendidikan yang ditulis oleh peneliti, akademisi, ...