Kompetensi
Vol 16 No 2 (2023): Kompetensi

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL CLIS PADA SISWA KELAS V SD AR RAHMAN MOTIK

Mellyawati, Nabilah Syam (Unknown)
Sances, Monica (Unknown)
Taofik, Taofik (Unknown)
Utami, Nidya Chandra Muji (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) dapat meningkatkan prestasi belajar IPA siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian PTK dalam bentuk studi lapangan yaitu penelitian mendalam untuk mengetahui realitas siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar IPA pada siswa kelas 5 SD. Hasil penelitian ini menunjukkan dari data yang terkumpul bahwa model pembelajaran CLIS dapat meningkatkan hasil belajar saintifik keterampilan kognitif siswa kelas V SD Ar Rahman Motik. Hal ini terlihat pada hasil belajar siswa meningkat sebesar 91,3% dibandingkan Siklus I.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnal-kompetensi

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences Other

Description

Kompetensi terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini berisi tulisan ilmiah hasil penelitian maupun kajian pustaka dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi, sains dan humaniora. Artikel dapat ditulis dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. P-ISSN : 2087-0485 dan E-ISSN : ...