Kualitas layanan memiliki peran yang sangat penting dalam proses pelayanan di perguruan tinggikhusunya kepada mahasiswa, karena proses kualitas pelayanan dapat membentuk persepsi darikualitas sebuah perguruan tinggi. Proses pelayanan yang konsisten, ramah, bersahabat denganfasilitas yang memadai dapat berdampak terhadap keberhasilan dan keberlanjutan perguruantinggi dalam lingkungan persaingan yang semakin ketat. Pelayanan akademik merupakan salahsatu proses yang dilalui dan dinilai oleh mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisispersepsi mahasiswa Universitas Dhyana Pura terhadap proses pelayanan akademik. Metodedeskriptif kuantitatif digunakan dalam upaya mengukur persepsi mahasiswa dengan instrumenkuesioner. Kuesioner disebar ke seluruh mahasiswa dari tiga fakultas yang ada. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa secara umum berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kualitaspelayanan akademik di Universitas Dhyana Pura dapat dikategorikan sudah baik. Pihak manajemendiharapkan dapat memperhatikan beberapa atribut yang mendapatkan penilaian yang belummaksimal, sehingga proses pelayanan akademik dapat ditingkatkan menjadi lebih baik sehinggakepuasan mahasiswa juga akan semakin meningkat.
Copyrights © 2023